Share

10 Fakta Menarik Seputar Dunia Traveling yang Bikin Tercengang!

Prisca Arianto, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 406 2713216 10-fakta-menarik-seputar-dunia-traveling-yang-bikin-tercengang-CYdwRoXTaM.jpg Ilustrasi (Freepik)

TRAVELING termasuk kegiatan yang menyenangkan dan digemari banyak orang. Dalam traveling banyak sisi menarik dan unik. Mulai dari adat warga lokal, penerbangan, dan sejarah.

Semuanya akan membuat Anda tercengang jika telah mengetahui fakta-fakta tersebut. Bahkan, fakta-fakta ini mungkin membuat Anda berkata 'oh', sehingga menjadi ilmu tambahan karena telah mengetahuinya.

Melansir dari unggahan akun Tiktok @faktaunikdunia89, berikut 10 fakta menarik dunia traveling yang wajib Anda ketahui dan mungkin mengejutkan Anda.

 BACA JUGA:Traveling Enggak Perlu Stres, Yuk Simak 7 Tipsnya agar Liburan Tetap Maksimal

1. Di Jepang, pihak kereta api akan memberikan sertifikat jika kereta terlambat lebih dari lima menit. Ini adalah bentuk komitmen agar pihak kereta untuk selalu berangkat tepat waktu.

2. Bandara Narita Tokyo di Jepang, memiliki tarif taksi termahal di dunia, yakni sekitar 330 yen per meter atau setara dengan Rp37 ribu hanya untuk sekali jalan menuju ke kota.

 

3. Pada awal pembukaan, Menara Eiffel dibenci komunitas di Paris. Bahkan, bangunan tersebut dilabeli hal yang mengerikan dan konyol. Namun tidak untuk sekarang, bangunan setinggi 324 meter tersebut menjadi ikonik dan kebanggaan untuk warga yang menjadi salah satu kota paling romantis dunia tersebut.

4. Bukan Mesir, ternyata Sudan yang mempunyai lebih banyak piramida kuno. Bahkan, sudah diklaim sebagai rumah untuk 250 piramida kuno, seperti dikutip dari laman Smithsonian Magazine, Sudan adalah negara yang terletak di timur laut benua Afrika.

Negara di Afrika Utara ini punya sekitar 200-255 piramida, jauh lebih banyak dari piramida di Mesir yang hanya sekitar 136 bangunan.

5. Di India, kereta api dipenuhi 23 juta penumpang setiap harinya.Jika direntangkan dalam satu jalur, dapat mengelilingi dunia sebanyak satu setengah kali.

6. Taj Mahal ternyata dibangun sedikit condong ke arah luar, ini bertujuan agar tidak menimpa makam di sekitarnya jika bangunan tersebut roboh.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

7. Di Disneyland, banyak tempat sampah yang disediakan. Sangking banyaknya, setiap tempat sampah jaraknya tidak pernah lebih dari 30 langkah dari tempat Anda berdiri , sehingga Anda tidak perlu berjalan lebih jauh untuk membuang sampah.

8. Pulau Yap, Micronesia,sebuah negara kepulauan berdaulat di Samudra Pasifik ini, masih menggunakan batu sebagai mata uang. Tak hanya itu, bahkan batu juga digunakan sebagai transaksi seremonial seperti pernikahan.

 Ilustrasi

9. Great Ocean Road di sepanjang pantai Victoria, Australia, adalah tempat yang didedikasikan untuk orang yang gugur dalam Perang Dunia I.

10. Meski memiliki ukuran yang sangat besar, Tembok Besar Tiongkok tidak bisa terlihat dari orbit bumi yang paling rendah.

Itulah 10 fakta menarik dari dunia traveling.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini