Share

KTT G20 Selesai, Angela Tanoesoedibjo Sampaikan Sejumlah Harapan untuk Kemajuan Pariwisata

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 406 2713559 ktt-g20-selesai-angela-tanoesoedibjo-sampaikan-sejumlah-harapan-untuk-kemajuan-pariwisata-yZa40GHgJa.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat Raker bersama Komisi X DPR RI (ANTARA/Baqir Idrus Alatas)

WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa pelaksanaan KTT G20 tahun 2022 memberi dampak positif dan mengangkat nama Indonesia di mata internasional.

KTT G20 juga jadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta pemulihan ke arah lebih baik.

 BACA JUGA:Angela Tanoesoedibjo Beberkan Dampak Positif KTT G20 Terhadap Pariwisata Indonesia di Depan Komisi X DPR

Angela menjelaskan dari minister meeting G20 bidang pariwisata terdapat beberapa harapan Kemenparekraf, yang mana ini menjadi langkah baru untuk parekraf di Indonesia di 2023 nanti.

Beberapa di antaranya pun difokuskan untuk kemajuan dan meningkatkan kualitas pariwisata dan ekonomi kreatif setelah pertemuan G20 di bidang pariwisata, khususnya di Indonesia.

 

Pertama, pemanfaatan Bali Guidelines dan Discussion Paper on Tourism, Cultural and Creative Sectors sebagai referensi pedoman percepatan pemulihan parekraf secara global.

 BACA JUGA:Angela Tanoesoedibjo Sebut Tingkat Kepuasan Terhadap KTT G20 di Indonesia Capai 88,20 Persen

Adapun langkah teknis yang akan dilakukan, guna mewujudkan harapan tersebut seperti pembentukan pokja percepatan pemulihan sektor pariwisata, kemudian diseminasi Bali Guidelines dan pendampingan kepada stakeholder pariwisata dan ekraf.

"Serta terlaksananya kongkrit action yang bisa dikolaborasikan bersama secara , maupun multilateral dengan negara lainnya," ujarnya dalam rapat kerja Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selanjutnya untuk langkah-langkah teknis yang akan diambil, yaitu diantaranya kerja sama teknis dengan organisasi internasional, dan negara G20 untuk implementasi program yang diusulkan.

 Ilustrasi

Lebih lanjut, kata Angela, kerja sama dalam implementasi bersama stakeholder pentahelix (ABCGM).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini