Share

7 Oleh-Oleh Khas Israel yang Mengesankan bagi Wisatawan, Cocok Dibawa ke Tanah Air

Cita Zenitha, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 301 2714085 7-oleh-oleh-khas-israel-yang-mengesankan-bagi-wisatwan-cocok-dibawa-ke-tanah-air-kxVdO114mS.jpg Kota Betlehem di Israel (Foto: The Times of Israel)

REKOMENDASI 7 oleh-oleh khas Israel yang bisa dibeli saat berkunjung ke negara zionis tersebut. Israel jadi destinasi yang banyak dikunjungi umat Kristen. Di sana ada Betlehem, kota suci umat Nasrani yang dianggap sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus dari Nazaret.

Membeli beberapa oleh-oleh menjadi salah satu cara membawa kehangatan Israel ke Tanah Air. Oleh-oleh khas Israel dapat berupa makan, minuman kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Israel juga memiliki banyak souvenir buatan lokal yang dapat dibawa pulang.

Kali ini Okezone merangkum 7 oleh-oleh khas Israel.

1. Bamba

Tak ada yang lebih menggiurkan dari snack Bamba khas Israel. Camilan ini memiliki rasa gurih dari perpaduan jagung dan kacang tanah. Bamba merupakan salah satu camilan tersehat di dunia. Karne proses pembuatannya tanpa campuran zat kimia dan pengawet.

 BACA JUGA:6 Oleh-Oleh Khas Islandia Paling Banyak Diburu Wisatawan

2. Hamsa

Hamsa adalah simbol tangan dengan lima jari. Pada bagian tengahnya terdapat satu mata. Hamsa memiliki maksud untuk melindungi jiwa dari kemalangan.

Hampir setiap orang Israel memiliki Hamsa di rumah mereka. Misalnya seperti gantungan dinding berbentuk Hamsa, penyegar udara berbentuk Hamsa, gantungan kunci, dan kalung.

3. Perhiasan Israel

Perhiasan Israel sangat terkenal dengan keindahan dan kerumitannya. Batu permata perhiasan Israel yang sang sangat populer adalah batu Eilat. Permata indah ini dapat bersinar dalam cahaya biru atau cahaya hijau.

 BACA JUGA:6 Oleh-Oleh Khas Blitar Paling Enak dan Unik, Yuk Diborong

4. Garam Laut Mati

Bagi wisatawan lokal dan interlokal, laut mati tetap menjadi destinasi wisata populer. Wisatawan dapat merasakan pengalaman mengambang di laut mati Israel. Uniknya lagi wisatawan juga dapat membawa pulang garam laut mati sebagai oleh-oleh.

 Ilustrasi

Ilustrasi garam

Garam laut mati Israel sangat populer untuk perawatan kulit atau sebagai obat topikal. Wisatawan dapat membeli garam laut mati Israel di apotek atau butik-butik kecil.

5. Wine Israel

Meski tidak seterkenal Pinot Noir Prancis atau Chianti Italia, wine Israel memiliki cita rasa khas. Selama tiga dekade terakhir wine Israel semakin terkenal dan dapat bersaing dengan wine luar negeri lainnya.

Ada banyak variasi wine Israel yang sudah mendapat penghargaan internasional. Sehingga wine Israel dapat menkado oleh-oleh yang meninggalkan kesan setelah kembali ke tanah air.

Follow Berita Okezone di Google News

6. Tembikar Armenia

Saat berkunjung ke Yerusalem rasanya tak afdol jika tidak membawa pulang tembikar Armenia.Tembikar Armenia sangat lekat dengan umat Kristen.

Bahkan ornamen pada tembikar dipengaruhi oleh ajaran Kristen. Bagi Anda penganut agama Kristen dan berkunjung ke Yerusalem kerajinan ini dapat menjadi oleh-oleh perjalanan rohani.

 Ilustrasi

7. Hadiah Ibrani

Orang Israel paling banyak bertutur menggunakan bahasa ibrani. Oleh karena itu, oleh-oleh souvenir bahasa Ibrani dapat menjadi opsi hadiah untuk keluarga tercinta. Banyak pengerajin membuat souvenir berbahasa Ibrani menggunakan kayu, logam, atau perhiasan.

Demikian 7 oleh-oleh khas Israel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini