Share

Hal-Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Prancis

Dita Mawanda, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 406 2714331 hal-hal-unik-yang-hanya-bisa-ditemukan-di-prancis-yZKDaOq4n5.jpg Menara Eiffel di Paris, Prancis (Wikimedia)

PRANCIS punya sejuta pesona. Paris sebagai ibu kotanya punya daya tarik tersendiri sebagai destinasi romantis dan dikenal juga dengan julukan Kota Cinta.

Mengutip dari The Planet D, Prancis memiliki makanan enak, anggur luar biasa, kota-kota memukau, dan budaya yang menawan. Jadi, tidak heran jika banyak pelancong ingin berkunjung ke sana.

Namun, di balik tujuan wisatanya yang menjadi incaran banyak pelacong lokal maupun internasional nyatanya ada hal-hal unik yang ditemukan di sini mulai dari makanan ringan, kebiasaan, hingga aktivitas para penduduk itu sendiri.

Sebuah akun Instagram @zazadia, mengunggah klip singkat reels tentang hal unik yang ia temukan selama di Prancis. Klip singkatnya sukses menarik perhatian penonton sebanyak 799 ribu tayang dan 73.8 ribu menyukai videonya. Tak hanya satu video, ia membuat versi kedua yang telah disaksikan 52.6 ribu dengan 1.605 penyuka.

Tampak dalam video, Zida menemukan snack rasa garam dan cuka yang dijual di minimarket lokal. Ketika dirinya pergi ke luar saat hujan, banyak penduduk Prancis berjalan santai tanpa menggunakan payung atau mantel. Berlanjut, ketika Zida membeli soda kaleng yang memiliki rasa vanilla, bahkan di Indonesia pun tidak tersedia.

Klip selanjutnya, Zida memperlihatkan dirinya bersama sang kekasih berjalan menaiki skuter. “Banyak yang pakai skuter,” keterangannya di dalam video, ia menyelipkan tulisan agar tidak ditiru menggunakan skuter dengan dua penumpang.

Masih berkaitan dengan transportasi yang dipakai penduduk Prancis, dia menemukan sosok pria memakai helm seperti helm sepeda yang mengendarai sepeda motor, tapi penggunaannya dengan cara digowes bukan digas seperti kendaraan beroda dua pada umumnya.

Akhir klip video tentang hal-hal yang ditemukannya di Prancis, menampakkan seorang wanita di sana, emansipasi mereka berjalan lancar. Ya, hal itu dibuktikan dengan dua penduduk Prancis pria dan wanita sedang berjalan, tetapi justru wanita itu yang membawa tangga lipat bukan pria di sampingnya yang membawa benda berat tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Beralih ke klip kedua yang Zida buat masih dalam bentuk reels Instagram, ia menemukan logo McDonald’s berwarna kuning hijau, pada dasarnya logo tersebut berwarna kuning dan merah. Suhu yang sangat dingin di Prancis, bahkan tampak dalam video beberapa barang di luar rumahnya menjadi beku.

Dilanjutkan oleh Zida dengan penampakkan tempat khusus pembuangan barang-barang elektronik di Prancis. Sekitar 31 persen penduduk negara ini memelihara kucing. Hal lain yang ditemukan, ia memperlihatkan harga mie instan seharga Rp16.000 per bungkus, hingga sebuah box transparan di area bermain untuk karaoke.

Atas klip singkat yang tak sampai satu menit itu, beberapa pengguna Instagram dan pengikut Zida menanggapinya.

Ilustrasi

“Salt & Vinegar the besttt,” tulis seorang pengguna yang terverifikasi.

Ada pula, komentar yang membagikan hal-hal unik selama dirinya berada di Mesir, “Sharing di Mesir. Roti manis isinya cabe + keju putih. Lalu, ada bubur rumput laut, rasanya seperti makan nori tapi tidak diseruput, snack rasa garam pun ada, mereknya Tiger. Semoga saya bisa keliling dunia, merasakan keunikan-keunikan dari seluruh dunia.”

“Nah, ini baru sepeda motor yang benar,” seorang meninggalkan tulisannya.

Kemudian, ada pula pengguna lain yang menanggapi rasa vanilla dalam minuman bersoda.

“Omg, Coca-Cola rasa vanilla benar-benar ada?? Ahh, mau banget rasa itu.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini