Share

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Pramugari Dipecat, Apa Saja?

Melati Pratiwi, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 406 2717025 5-hal-sepele-yang-bisa-bikin-pramugari-dipecat-apa-saja-dgIHC0NTVx.jpg Pramugari di Bandara Soekarno-Hatta (Okezone.com/Heru)

SEBAGIAN orang mungkin berpikir bahwa bekerja sebagai pramugari begitu menyenangkan lantaran bisa ikut keliling dunia. Tapi sebenarnya, mereka juga harus berhati-hati terhadap hal sepele yang bisa membuat seorang pramugari dipecat.

Menguti dari cheatsheet.com, ada sederet hal mengejutkan yang ternyata menimbulkan masalah pada sederet pramugari di dunia. Karir para pramugari bisa berakhir jika sampai melakukan aktivitas berikut ini.

1. Menikah

Hal sepele yang bikin pramugari dipecat pada urutan pertama ada Menikah. Berdasarkan artikel chicago tribune pada tahun 1986, dikatakan hanya wanita lajang dan cantik yang dapat dipekerjakan.

 BACA JUGA:Intip 4 Potret Cantik Pramugari Wendy, Kalem Bikin Adem!

Saat ini, maskapai penerbangan di Amerika Serikat memang telah mengakhiri praktik seksis, namun masih ada beberapa maskapai di belahan dunia lain yang mempermasalahkan status pernikahan. Seperti misalnya saja, di tahun 2015 pramugari Qatar Airways dapat dipecat jika mereka kedapatan menikah atau hamil.

2. Salah Menyebut Nama Kota

Salah menyebut nama kota mungkin terdengar sepele. Tapi kenyataannya, ada kasus terkait hal tersebut sampai membuat pramugari dipecat.

 

Pada tahun 2018, seorang pramugari Rusia dipecat lantaran menyebut kota di Rusia yakni Kaliningrad dengan menggunakan nama kota tersebut dalam bahasa Jerman yaitu Königsberg.

3. Menonton di iPad

Pada tahun 2013 silam, maskapai United memecat dua pramugari veteran karena alasan sepele. Si bos mendapati dua pramugari tersebut sedang menonton video di iPad dan tidak mengenakan celemek saat melayani penumpang.

 BACA JUGA:5 Pose Aduhai Pramugari Alina, Body Seksinya bak Gitar Spanyol

Mau tidak mau mereka harus kehilangan pekerjaan. Tapi dua pramugari tersebut tak hanya tinggal diam dan justru melawan dengan gugatan.

Akhirnya, mereka memenangkan $800.000 sebagai bentuk ganti rugi.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Membuat Blog

 

Siapa sangka membuat blog bakal menjadi cikal bakal dipecatnya seorang pramugari? Hal sepele namun berakibat fatal ini dialami oleh Ellen Simonetti, seorang pramugari dari Delta.

Di tahun 2004 silam, Ellen menjalankan sebuah blog bernama 'Queen of Sky'. Maskapai merasa keberatan Ellen memposting foto diri menggunakan seragam Delta.

Ellen lantas menggugat Dela dan kasusnya diselesaikan di luar pengadilan.

 Ilustrasi

5. Menolak Terbang Setelah Menemukan Catatan Tak Menyenangkan

United Airlines pernah memecat 13 orang pramugari di tahun 2014. Pasalnya, mereka semua menolak untuk terbang setelah menemukan tulisan 'Bye Bye' dari seseorang di bagian ekor pesawat.

Para pramugari itu mengira, kata-kata tersebut merupakan ancaman sehingga mereka ogah melanjutkan penerbangan dari San Fransisco ke Hongkong. Tapi mereka kembali dipekerjakan setelah mengajukan keluhan pelapor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini