Share

Kota Solo Bersolek Jelang Natal, Aneka Pernak Pernik hingga Lampion Hiasi Jalan Protokol

Prisca Arianto, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 406 2718091 kota-solo-bersolek-jelang-natal-aneka-pernah-pernik-hingga-lampion-hiasi-jalan-protokol-dl7L8srJxq.JPG Pohon Natal di Jalan Sudirman, Kota Solo (Twitter @gibran_tweet)

KOTA Solo, Jawa Tengah bersolek jelang Hari Raya Natal 2022. Pernak-pernik hiasan Natal mulai menghiasi kota. Pemandangan ini seperti terlihat di kawasan Balai Kota Solo atau sepanjang Jalan Sudirman hingga jembatan Pasar Gede Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui akun media sosialnya turut mengunggah video pemandangan Jalan Sudirman yang sudah berhias pernak-pernik dan pohon Natal.

“Persiapan Natal di Solo,” cuit Gibran lewat akun Twitter @gibran_tweet seperti dipantai, Rabu (30/11/2022).

Ini memang untuk pertama kali Balai Kota Solo, Jalan Sudirman hingga jembatan Pasar Gede berhias pernak-pernik pohon Natal dan lampion Natal.

Ada belasan pohon Natal dan lampion berbagai bentuk dipasang di sepanjang jalan protokol tersebut. Pohon Natal itu terpasang di median jalan. Bentuknya berbeda-beda dan berwarna-warni.

Pohon Natal itu ada yang memakai material botol, bambu, caping, dan lainnya. Kehadiran pernah-pernik Natal tersebut makin mempercantik wajah Kota Solo sekaligus menyemarakkan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pohon Natal yang dipasang lampu hias makin cantik saat dilihat pada malam hari. Seperti terlihat dari video yang diunggal di Reels Instagram @event.solo, tampak pernak-pernik pohon menyala warna-warni saat malam, berpadu dengan siraman lampu jalan.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini