Share

Bak Artis, Dua Anjing Corgi Ini Nikmati Layanan Bisnis Singapore Airlines

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 406 2718546 bak-artis-dua-anjing-corgi-ini-nikmati-layanan-bisnis-singapore-airlines-Wk3nf1otor.jpg Mindy dan Peanut Corgi menikmati layanan bisnis Singapore Airlines dalam perjalanan 17 jam dari AS menuju Singapura. (Foto: Facebook/Mindy the Corgi)

SINGAPURA - Singapore Airlines kedatangan tamu tak terduga dalam penerbangan mereka, dari San Francisco, Amerika Serikat menuju Singapura, pada 22 November silam. Dua ekor anjing jenis Welsh Corgi, Mindy dan Peanut, mendapat layanan mewah di kelas bisnis maskapai tersebut. 

Dua anjing corgi tersebut, juga diperlakukan para staf maskapai tersebut layaknya artis. Para kru ground bahkan berfoto bersama mereka, memeluk, serta bermain dengan kedua anjing tersebut sebelum terbang. 

Mindy dan Peanut, dua anjing pendamping yang merasakan layanan terbaik kelas bisnis Singapore Airlines. (Foto: Facebook/Mindy the Corgi)

Mindy dan Peanut, dua anjing pendamping yang merasakan layanan terbaik kelas bisnis Singapore Airlines. (Foto: Facebook/Mindy the Corgi)

Tommy Suriwong, pemilik dua Corgi tersebut memutuskan, membawa kedua anjing tersebut terbang ke Thailand karena keluarganya harus pindah ke Negeri Gajah Putih tersebut. Kedua anjing itu pun harus melewati perjalanan selama 17 jam ke Singapura, sebelum akhirnya terbang ke Thailand. 

Dalam unggahannya, Tommy mengatakan, kedua anjingnya tidak berulah selama perjalanan. “Sepanjang penerbangan, mereka hanya tidur dan minta dipeluk,” katanya dikutip dari Asia One, pada Kamis (1/12/2022). 

Anda pasti bertanya kenapa anjing diizinkan masuk kabin pesawat. Singapore Airlines memang melarang hewan peliharaan masuk dalam kabin pesawat. Namun mereka memberikan pengecualian pada Mindy dan Peanut, karena mereka berstatus anjing pendamping.

Sekadar informasi, anjing pendamping biasanya dilatih khusus untuk membantu orang-orang berkebutuhan khusus, seperti tunanetra. Untuk kasus Tommy dan pasangannya, keberadaan Mindy dan Peanut, merupakan pendukung untuk stabilitas mental mereka.

BACA JUGA: Kabar Baik, Singapore Airlines Kini Takkan Lagi Pecat Pramugari Hamil

BACA JUGA: 3 Kota Penghasil Wanita Cantik di Jabodetabek, Jejaka dan Duda Silakan Masuk!

 

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya itu, maskapai asal Singapura itu juga tidak memberlakukan biaya tambahan untuk kedua anjing tersebut. Tommy Suriwong juga mengungkapkan rahasia di balik sikap tenang kedua anjingnya di dalam pesawat. 

Mindy the Corgi. (Foto: Facebook/Mindy the Corgi)

Sebelum terbang, dia mengaku, membiasakan anjing-anjingnya untuk mendengarkan suara pesawat. Mereka juga membawa Mindy dan Peanut untuk bertemu kru ground di bandara. 

Tommy Suriwong juga memberikan kedua anjingnya itu gabapentin, obat untuk menekan rasa cemas pada anjing. “Dan itu benar-benar mujarab! Mereka tidur sepanjang perjalanan dan terjaga saat akan landing,” katanya.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini