Share

Catat! Ini 10 Kesalahan Umum yang Sering Terjadi saat Traveling Bareng Keluarga

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 406 2718845 catat-ini-10-kesalahan-umum-yang-sering-terjadi-saat-traveling-bareng-keluarga-fZkkJfNdSO.jpg Ilustrasi (Freepik)

LIBURAN bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Salah satu momen untuk memperkuat hubungan dengan orang-orang tercinta sekaligus menikmati pengalaman baru. Namun, ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan orang saat traveling bareng keluarga.

Terkadang saking senangnya barsama keluarga, traveler mengabaikan hal-hal kecil yang bisa berakibat kesalahan dan justru merepotkan.

Melansir dari Traveling Canucks, berikut 10 kesalahan umum terjadi saat traveling bersama keluarga.

 BACA JUGA:Jangan Takut, Simak 7 Tips Naik Pesawat Perintis Bikin Traveling Makin Asyik

1. Jangan Mencoba Semua dalam Satu Hari

Sebelum Anda memiliki anak, mungkin akan merasa menyenangkan mencoba semua tempat atau wahana dalam satu hari. Namun lain halnya ketika sudah memiliki buah hati, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tidak terjadi kesalahan.

 Ilustrasi

Usahakan jangan mencoba mengunjungi suatu tempat atau wahana dalam satu hari. Anda harus memerhatikan kondisi dan situasi, karena saat ini sudah membawa anak. Jangan sampai buah hati Anda menjadi kelelahan karena ambisi orangtuanya.

2. Pilih Kamar Tidur Terpisah

Sebagian orang ada yang memilih untuk menyewa satu kamar saja, dan bisa ditempati oleh satu keluarga. Namun tahukah Anda, bahwa itu tak semuanya menyenangkan.

Tak selamanya satu kamar dengan anak-anak itu bisa merasa damai dan tenang. Meski sedang dalam keadaan liburan, Anda tetap harus istirahat dengan cukup. Maka dari itu, cobalah memesan kamar lebih untuk Anda serta anak.

 BACA JUGA:3 Cara Mencari Penghasilan Sambil Traveling, Silakan Dicoba Guys!

3. Pilih Lokasi Strategis

Ketika liburan bersama keluarga, pilihlah lokasi yang strategis. Misalnya dekat dengan restoran, minimarket, pasar, transportasi umum, hingga rumah sakit atau klinik.

Nah, sebagian keluarga malah ada yang mengabaikan hal ini, padahal sangatlah penting untuk diperhatikan dan menjadi salah satu kesalahan mereka saat liburan.

4. Jangan Sampai Satu Keluarga Jetlag

Memilih penerbangan ketika dini hari cukup banyak dilakukan, terlebih bagi mereka yang akan pergi liburan. Agar sesampainya di tempat tujuan mereka dapat menghabiskan waktu lebih lama lagi.

 

Namun yang perlu diperhatikan adalah saat pergi liburan bersama keluarga, jangan memaksakan diri untuk terbang di jam-jam bayi sedang terlelap pulas. Bisa saja anak Anda menjadi jetlag, atau mungkin orangtuanya karena merasa kelelahan.

5. Pilih Tempat Duduk Berdekatan

Saat bepergian jauh menggunakan pesawat terbang, pilihlah tempat duduk yang salh berdekatan. Hal ini sebagai antisipasi, ketika salah satu keluarga mengalami kesulitan Anda dengan sigap akan segera membantunya.

Hal ini juga menjadi sesuatu yang jarang diperhatikan saat liburan bersama keluarga. Pergi ke satu tujuan, namun tempat duduknya malah terpisah-pisah.

Follow Berita Okezone di Google News

6. Pilih Penerbangan Langsung

Menggunakan penerbangan yang mengharuskan transit lebih dulu, biayanya memang relatif lebih terjangkau. Namun apa salahnya jika memilih penerbangan langsung, agar keluarga Anda tidak gampang lelah karena harus menunggu penerbangan berikutnya.

Meskipun harus mengeluarkan biaya lebih, tapi ini lebih baik. Apalagi jika Anda membawa anak-anak, lebih baik menggunakan penerbangan langsung dibandingkan harus transit lebih dulu.

7. Bawa Peralatan Hiburan Sendiri

Sebagian keluarga masih mengandalkan maskapai penerbangan dan hotel untuk hiburannya. Namun perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua bisa menyediakan keinginan Anda itu.

Maka alternatifnya adalah membawa peralatan atau benda hiburan sendiri. Misalnya, masing-masing orang di dalam satu keluarga memiliki gadget pribadi, membawa buku bacaan sendiri dan mainan lainnya.

8. Jangan Tergiur Penrbangan Murah

Saat liburan bersama keluarga memilih penerbangan murah adalah pilihan, alasannya agar lebih hemat karena Anda harus membawa banyak kepala saat liburan.

Akan tetapi yang harus diperhatikan adalah Anda harus mengecek lebih dulu, apakah penerbangan murah itu menguntungkan atau malah sebaliknya.

 Ilustrasi

9. Jangan Pilih Jam-jam Mepet

Saat Anda memilih untuk menggunakan pesawat transit, maka di penerbangan selanjutnya jangan memilih jam yang mepet atau terlalu dekat.

Hal tersebut akan merepotkan Anda, terlebih jika membawa keluarga. Alih-alih ingin cepat sampai tempat liburan, malah tertinggal pesawat terbang.

10. Jangan Terlalu Lama Memesan Kursi

 

Memilih posisi tempat duduk yang strategis saat di dalam pesawat terbang, nantinya akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Namun perlu diingat pula, saat akan memilih kursi untuk keluarga Anda jangan terlalu lama. Bisa jadi kursi yang sudah Anda incar malah sudah terlanjur diisi dengan penumpang lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini