Share

7 Spot Campervan Kece di Bali, Pemandangannya Spektakuler

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 408 2718777 7-spot-campervan-kece-di-bali-pemandangannya-spektakuler-1aN1OvLPrU.jpg Savana Tianyar di Karangasem, Bali (Foto: Twitter @triefince)

KETIKA liburan ke Bali, Anda bisa menikmati wisata campervan. Ya, dengan mobil kemping, Anda bisa menikmati sensasi wisata di alam terbuka dan menginap di mobil.

Bali punya beberapa spot keren buat merasakan sensasi liburan dengan campervan. Selain menambah pengalaman baru, kemping Anda akan semakin menyenangkan.

Berikut 7 spot campervan kece di Bali yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.

 BACA JUGA:Kemenparekraf dan Kemenkes Kolaborasi Wujudkan Bali Jadi Destinasi Wisata Kebugaran

1. Danau Tamblingan

Anda bisa memilih Danau Tamblingan sebagai spot untuk liburan dengan campervan. Berlokasi di Desa Munduk Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Pemandangan di sini sungguh memesona, Anda akan merasakan sensasi yang menenangkan saat berada tempat tersebut.

Terdapat landscape atau panorama pegunungan, serta hijaunya perbukitan, sukses membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk para traveler kemping.

 Ilustrasi

Danau Tamblingan

2. Savana Tianyar

Lokasi selanjutnya adalah Savana Tianyar, berlokasi di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Liburan menggunakan campervan di sini Anda akan disuguhi dengan pemandangan hamparan rumput berlatar Gunung Agung yang memesona.

 BACA JUGA:10 Destinasi Wisata di Eropa yang Jadi Lokasi Syuting Film Terbaik Dunia

Kemudian saat malam hari pemandangannya juga tak kalah indah, lho. Di langit-langit yang gelap akan dihiasi kelap kelip bintang, sehingga membuat suasananya menjadi semakin romantis.

3. Danau Beratan

Spot dengan campervan di Bali selanjutnya adalah berada di Danau Beratan. Lokasi ini tak kalah kece dengan kawasan lainnya, Anda akan merasakan sensasi kempimg yang luar biasa dan juga menyenangkan.

Di sini Anda akan menyaksikan perbukitan hijau, serta terdapat juga situs religi berupa Pura Ulun Danu yang mana disebut sebagai salah satu Pura penting di Bali. Serta diyakini juga oleh kepercayaan setempat memiliki fungsi menjaga keharmonisan, maupun stabilitas.

4. Pantai Kedungu

Pantai di Bali juga tak kalah menarik, lho untuk dijadikan spot campervan. Salah satunya adalah Pantai Kedungu yang bisa menjadi salah satu rekomenddasi Anda, ketika berada di Bali.

Pantai satu ini menawarkan nuansa asri. Tak hanya itu saja, Pantai Kedungu juga bisa jadi rekomendasi bagi ANda yang suka berselancar karena memiliki ombak yang cukup besar.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Pantai Karang Sewu

Selanjutnya adalah Pantai Karang Sewu, salah satu spot kece bagi Anda yang memutuskan liburan menggunakan campervan. Lokasinya berada di Jembrana, disini ANda akan disuguhi dengan pemandangan bawa campervan-mu camping di spot kece di Bali satu ini. Ya, Pantai Karang Sewu di Jembrana menawarkan pemandangan.

Selain itu, Anda juga bisa mampir ke Taman Nasional Bali Barat untuk melihat hewan endemik Jalan Bali. Lokasi Pantai Karang Sewu sendiri memang berada di kawasan taman nasional tersebut.

6. Desa Pinggan

Bali memiliki desa-desa unik dan menarik. Misalnya saja Desa Pinggan, menjadi spot kece pilihan untuk merasakan sensasi liburan menggunakan campervan.

 Ilustrasi

Menariknya di sini, Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbit (sunrise) yang menawan berlatar Gunung Batur dan gunung Agung.

Desa Pinggan berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl). Menginjakan kaki di sana serasa datang ke negeri di atas awan. Hal yang menakjubkan lagi, wisatawan bisa melihat cantiknya kabut tebal menyelimuti desa-desa lain di bawah kawasan tersebut.

7. Bukit Asam

Berlokasi di Kabupaten Karangasem, spot campervan kece di Bali satu inii yang sayang jika Anda lewatkan yaitu Bukit Asah namanya. Letaknya langsung berhadapan dengan Laut Bali dan Pulau Kuan, serta bentangan berbagai pantai nan elok, seperti Pantai Bias Putih.

Bukit Asam ini bisa menjadi salah satu rekomendasi liburan menggunakan campervan dari tempat lainnya di Bali. Yuk hilangkan penat di sini, agar pikiran semakin segar dan menjauh sejenak dari beban pekerjaan Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini