Share

1,4 Juta Wisatawan Kunjungi Palembang Sepanjang 2022, Jembatan Ampera Favorit Pelancong

Andini Putri Nurazizah, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 406 2721125 1-4-juta-wisatawan-kunjungi-palembang-sepanjang-2022-jembatan-ampera-favorit-pelancong-GniBqRpP0H.jpg Jembatan Ampera di Palembang (Foto: palembang.go.id)

KOTA Palembang, Sumatera Selatan telah dikunjungi 1,4 juta wisatawan nusantara dan mancanegara sepanjang 2022. Ini hampir mencapai target yang ditetapkan yakni 1,5 juta orang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin di Palembang, Senin (5/12/2022), mengatakan pihaknya optimistis target kunjungan wisatawan ke Kota Palembang akan tercapai hingga akhir tahun ini terutama para wisatawan nusantara.

"Insyallah pada akhir tahun 2022 kunjungan wisatawan akan melebihi target yang telah ditetapkan," katanya seperti dilansir dari ANTARA.

 BACA JUGA: BACA JUGA:7 Tempat Wisata Kece di Malang, Nyesel jika Terlewatkan!

Menurut dia, banyak wisatawan yang berkunjung untuk melihat Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak yang merupakan ikon Kota Palembang.

Pada pegelaran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di kota ini pada 2-5 November 2022 yang dihadiri sekitar 10.000 orang peserta sangat berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan.

 BACA JUGA:7 Tempat Wisata Ciamik di Batam yang Bikin Turis Betah Berlama-lama

"Pada acara JKPI Kota Palembang menjadi tuan rumah ini membuat jumlah wisatawan nusantara meningkat," ucapnya.

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga mengadakan event-event sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palembang.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah melihat perkembangan kunjungan wisatawan pada tahun 2022 ini juga akan menjadi tolak ukur target pengunjung wisatawan pada tahun 2023.

Sulaiman mengatakan untuk penambahan destinasi di Kota Palembang saat ini pihaknya sedang mengembangkan destinasi wisata sungai yang ada seperti kawasan Sekanak Lambidaro.

 Ilustrasi

"Sambil berjalan mengembangkan kawasan Sekanak Lambiro, mungkin ke depannya juga kami mencari destinasi wisata yang ada untuk dikembangkan lagi," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini