Share

Nobar Piala Dunia 2022 Disuguhi Kuliner dan Budaya Korea, Unik Banget!

Rizka Diputra, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 406 2723091 nobar-piala-dunia-2022-disuguhi-kuliner-dan-budaya-korea-unik-banget-ODqewE5Ius.JPG Para penari tradisional Korea Selatan (Foto: Instagram/@berlin.koreandance)

TIMNAS Korea Selatan (Korsel) memang sudah keluar dari persaingan Piala Dunia 2022 Qatar usai dibantai juara dunia 5 kali, Brasil. Pada fase 16 besar itu, tim berjuluk Taeguk Warriors harus mengakui keunggulan Tim Samba dengan skor 1-4.

Terlepas dari kegagalan Timnas Korsel melaju ke babak perempat final, ada yang menarik di balik acara nonton bareng alias nobar pasukan besutan Paulo Bento itu.

Ya, pada acara nobar Korsel melawan Portugal yang berlangsung di Stark Taproom, SCBD, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, para penonton yang berjumlah 230 orang turut disuguhi kuliner khas Negeri Ginseng, hingga budaya Korea yang begitu digandrungi masyarakat Indonesia.

Infografis Destinasi Wisata Korea Utara

“Selain nobar, suporter tentunya dapat menikmati berbagai acara menarik dan kuliner khas Korea yang kami sajikan untuk menciptakan suasana nobar seperti yang ada di negeri ginseng tersebut,” ungkap penyelenggara yang juga Head of Marcomm OK Bank, Kim Tae Seob dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jumat (9/12/2022).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan identitas bank asal Korea Selatan itu sekaligus memperkenalkan budaya Korea kepada masyarakat Indonesia.

Asal tahu saja, budaya pop Korea, khususnya subkultur populer dari Korea Selatan, berhasil mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat Indonesia selama lebih dari satu dekade.

Follow Berita Okezone di Google News

Berbagai produk hasil dari kebudayaan negeri ginseng ini seperti musik, drama televisi, fesyen, hingga kuliner kini jamak terlihat mendominasi gaya hidup dan turut menginspirasi generasi anak muda Tanah Air.

Budaya subkultur inipun turut menghasilkan fandom atau kelompok yang secara antusias menggemari seseorang atau sesuatu, khususnya yang berasal dari Korea Selatan.

Jokbal, Kuliner Khas Korea Selatan

(Jokbal, kuliner khas Korsel, Foto: Instagram/@chuonthisblog)

Selain budaya populer yang sudah lebih dulu menginvasi, Timnas Korsel yang berlaga di Piala Dunia 2022 pun kini mencuri perhatian anak muda Indonesia penggemar budaya Korea, meski harus tersingkir di babak 16 besar.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini