Share

Ada Rumah Pohon Rahasia di Finlandia, Sensasinya Cocok Buat Healing

Dita Mawanda, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 26 408 2734548 ada-rumah-pohon-rahasia-di-finlandia-sensasinya-cocok-buat-healing-xuDIXJTLwr.JPG Rumah pohon rahasia di Finlandia (Foto: Polestar/Travel+Leisure)

FINLANDIA memiliki wisata rumah pohon rahasia yang bahkan pengunjung tidak diberitahu alamat di mana lokasi tersebut berada. Wisatawan benar-benar dibuat penasaran sebelum bisa menikmati rumah pohon yang tenang di tengah hutan ini.

Jamie Aranoff, seorang traveler yang juga asisten editor Travel and Leisure menceritakan pengalamannya menikmati sensasi rumah pohon tersebut. Sangat cocok buat healing karena letaknya jauh dari keramaian.

Perjalanan dimulai dari Helsinki kemudian dia mengendarai mobil ultra ramping dan modern Polestar 2 kendaraan listrik ke desa terpencil tempat akomodasi untuknya berada.

Saat perjalanan menuju ke rumah pohon itu, dia tidak diberi tahu alamatnya melainkan hanya koordinat yang telah terpasang di kendaraan yang ia tumpangi. Sekitar satu jam perjalanan, dia tiba di rumah pohon bernama Koja.

Informasi tambahan, Koja berasal dari kata Swedia artinya gubuk atau sarang. Kemudian ia naik ke tempat yang akan menjadi rumahnya untuk bermalam, Koja ini berukuran sekitar 99 kaki persegi, dan melayang 19 kaki di udara, strukturnya pun lengkap dengan jendela dari lantai ke langit-langit, serta bagasi di tengah, karpet dan kasur yang nyaman.

Koja merupakan sebagian perayaan desain Finlandia dan bagian dari inisiatif keberlanjutan Polestar dengan harapan bisa membantu para pengunjungnya merasa tenggelam di alam.

“Saya dikelilingi oleh tanaman hijau, tidak memiliki Wi-Fi, dan satu-satunya tetangga saya adalah rusa dan katak sesekali, aman untuk mengatakan tujuan itu tercapai,” kata Jamie seperti dilansir dari Travel and Leisure, Selasa (27/12/2022).

“Menginap hampir mengingatkan saya pada perjalanan berkemah keluarga yang saya lakukan ketika masih muda, karena harus keluar dari ruang nyaman saya untuk menggunakan kakus.”

Follow Berita Okezone di Google News

Jika Anda tertarik untuk mencoba akomodasi rahasia ini, saran dari traveller tersebut untuk Anda membawa lampu depan pribadi.

Koja memiliki perbedaan utama dengan perkemahan tenda pada umumnya, yakni listrik. Ya, rumah pohon ini bisa menyala di malam hari, tempat tidur kembar hingga Anda bisa membuat kopi untuk sekedar menemani malam hari Anda seraya bersantai.

Ilustrasi

Akomodasi di atas pohon ini dibangun pada tahun 2022 untuk menjadi bagian dari pameran seni dua tahunan, tapi itu bukan untuk umum sebelumnya. Sementara Koja belum tersedia bagi umum untuk disewa, penawaran akomodasi lain di Fiskars seperti Hotel Tegel yang dapat membuat pengunjung menikmati sarapan tradisional Finlandia.

“Selagi Anda di sana, nikmati kopi dan susu oat gratis. Jika Anda berani, cobalah favorit daerah ini ada akar manis (hitam) asin. Dan jika Anda ingin tahu di mana tepatnya Koja berada, ambil jalur yang kurang dikenal, Anda mungkin lebih dekat dari yang Anda kira,” pungkas Jamie.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini