Share

Inilah Hal yang Dilakukan Pramugari terhadap Penumpang Tidak Disukainya

Prisca Arianto, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2023 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 406 2744042 inilah-hal-yang-dilakukan-pramugari-terhadap-penumpang-tidak-disukainya-4mMi6YNCWu.JPG Ilustrasi (Foto: iStock)

SEORANG mantan pramugari telah mengungkapkan hal licik yang mereka lakukan kepada penumpang yang tidak mereka sukai dan beberapa di antaranya cukup menjijikkan.

Mengutip The Sun, eks awak kabin bernama James mengatakan, satu hal yang dia lakukan adalah berpura-pura memegang kantong muntah karena itu berarti dia tidak akan diganggu oleh mereka.

"Setiap kali saya pergi dari satu ujung pesawat ke ujung lainnya untuk makan siang, seseorang akan selalu menanyakan sesuatu kepada saya,'' kata dia.

"Jadi saya biasa memasukkan sekaleng minuman bersoda ke dalam kantong muntah, memakai sarung tangan karet, dan berjalan melewati kabin sehingga terlihat seperti sedang memegang muntahan tidak ada yang akan meminta apapun dari saya," sambungnya.

Infografis Pramugari

Itu bukan satu-satunya hal yang akan dia lakukan. Ia juga sering berbohong tentang kembali untuk membantu penumpang. Ia pun berkata: "Jika seorang pramugari mengatakan kepada Anda, 'Saya akan segera kembali,' kami tidak menyukai Anda", jelasnya.

Tentu saja, ada alasan lain untuk menghindari berbicara dengan pramugari ketika mereka tampaknya berjalan menyusuri lorong tanpa tujuan, mereka mungkin mengeluarkan kentut yang panjang.

Selama penerbangan, awak pesawat akan berusaha menahan diri untuk tidak kentut di area dapur kecil tempat mereka menghabiskan sebagian besar waktu selama penerbangan.

Sebaliknya, mereka akan menyelamatkan hidung halus rekan mereka dengan menyebarkan gas ke seluruh kabin, terutama di dekat penumpang yang tidak mereka sukai.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk melakukan ini, mereka berjalan perlahan naik turun kabin, berpura-pura melakukan berbagai pemeriksaan status, seperti melihat apakah kabin di atas kepala ditutup dengan benar dan penumpang sudah duduk.

Praktik ini sangat umum di kalangan pramugari sehingga mereka bahkan memiliki kata khusus untuk itu, 'membersihkan tanaman'.

Petugas yang berbeda mengungkapkan, mungkin akan menyajikan minuman yang tidak disukai penumpang menjengkelkan.

Infografis Barang Wajib Dibawa Pramugari

Shawn Kathleen, mantan pramugari yang mengelola akun Instagram Passenger Shaming, mengatakan bahwa dia sering menambahkan lebih banyak es ke dalam minuman kepada orang-orang yang kerap membuatnya kesal.

Dalam sebuah wawancara, Shawn mengungkapkan bahwa dia akan mengambil cangkir dan memasukkan banyak es, dan ketika ia menuangkan soda atau jus ke dalamnya takarannya dua sendok makan. Adapun minuman yang tidak boleh Anda pesan jika tidak ingin mengganggu awak kabin adalah minuman soda semacam diet coke.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini