Share

Mirip Nama Band Rock Legendaris, Jakarta Punya Taman Baru Link In Park

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2023 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 408 2744524 mirip-nama-band-rock-legendaris-jakarta-punya-taman-baru-link-in-park-DlpXamLSaV.jpg Taman Link In Park di Rawasari, Jakarta Pusat (Instagram @tamanhutandki)

KOTA Jakarta memiliki taman baru bernama Link In Park yang akan segera dibuka untuk umum. Letaknya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Taman ini dilengkapi sejumlah fasilitas yang membuatnya akan jadi spot wisata baru di Ibu Kota.

Nama taman tersebut memang sangat mirip dengan grup band rock legendaris asal Amerika Serikat, Linkin Park. Band terlaris pada abad 21 ini sangat populer di Indonesia.

Lagu-lagu hits Linkin Park yang kerap didengarkan oleh para anak muda generasi 90-an seperti "Crawling", "In the End", "Numb", "What I've Done", "Somewhere I Belong" dan lainnya.

 BACA JUGA:Taman Arkeologi Onrust Masih Diminati, Bangunan Bersejarah Peninggalan Belanda Jadi Magnet Wisata

Namun, meski nama taman baru di Jakarta mirip dengan grup band tersebut, tapi sama sekali tidak ada hubungannya.

Untuk kabar segera diresmikannya Taman Link In Park, terlihat pada sebuah unggahan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta di akun instagram resminya @tamanhutandki. Taman tersebut diketahui berada di kawasan Jakarta Pusat.

 Ilustrasi

Pada unggahan @tamanhutandki, terdapat 7 buah foto yang memperlihatkan berbagai spot-spot menarik di taman tersebut. Dari mulai spot skatepark, Area Skateboard, Fitness Outdoor, Area Bermain Anak, Toilet, dan Rumah Hobbit.

 BACA JUGA:Mantap! Objek Wisata Taman Pancing Kini Dilengkapi Sampan demi Mudahkan Wisatawan

Foto-foto tentang Taman tersebut terlihat sangat menarik, dan sangat cocok bagi para anak muda yang ingin bermain skateboard, sepeda, atau anak-anak kecil yang ingin bermain dengan berbagai fasilitas menarik. Kamu juga tidak perlu bingung mencari toilet saat adanya 'panggilan alam', karena sudah tersedia di taman tersebut.

Tidak seperti taman pada umumnya,Link In Park dilengkapi dengan bioswale yang terdapat di bagian depan. Adapun fungsi dari bioswale yaitu sebagai pengendali limpahan air hujan saat musim hujan melanda.

Follow Berita Okezone di Google News

Gunanya dari bioswale tersebut, yakni untuk mencegah terjadinya banjir, dengan cara menyerap air ke dalam tanah. Jadi selain bisa menjadi tempat untuk bermain dan bersantai, Link In Park juga bisa berkontribusi untuk mencegah banjir di kawasan tersebut.

Dalam caption unggahannya, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta juga mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Link In Park nantinya setelah diresmikan.

 Ilustrasi

"Bagi kamu yang ingin berkunjung nanti, alamatnya di Jl. Jendral Ahmad Yani, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tepatnya berada di depan Green Pramuka Square Mall, yaa!," tulis Distamhut DKI Jakarta.

Namun, sayangnya Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta belum memberikan informasi jelas soal kapan diresmikannya taman tersebut. Jadi untuk kamu yang ingin berkunjung, harap bersabar dulu yah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini