Share

Banyak Turis India Gelar Pernikahan di Bali, Sandiaga Dorong Ada Penerbangan Langsung

Syifa Fauziah, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2023 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 18 406 2748582 banyak-turis-india-gelar-pernikahan-di-bali-sandiaga-dorong-ada-penerbangan-langsung-eeP3M2PwI9.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: MPI/Syifa)

BALI salah satu destinasi pernikahan atau wedding destination terbaik di dunia. Tak heran banyak pasangan dari berbagai negara, terutama India memilih melangsungkan pernikahan di Pulau Dewata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan India masuk dalam lima besar negara penyumbang turis terbanyak ke Indonesia.

 BACA JUGA:Sandiaga Sebut Banyak Orang Batal Liburan karena Terpengaruh Berita Cuaca Ekstrem

"Kalau dilihat top ten pangsa pasar agak berubah, China awalnya nomor dua tapi sekarang nomor sembilan, Australia, Singapura, Malaysia, India yang tadinya belum ada di top 5, sekarang masuk," ujar Sandiaga Uno dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2023, Rabu (18/1/2023).

Menarik lagi, banyak wisatawan India yang menggelar pernikahan di Bali. Sandiaga mendorong dibuka penerbangan langsung rute Bali-India.

 

"Ini tanpa ada penerbangan langsung, oleh karena itu kita sangat mendorong airlines untuk membuka penerbangan langsung karena ternyata yang paling favorit di India adalah wedding in Bali," jelasnya.

 BACA JUGA:Usul Hari Kejepit Jadi Libur Nasional, Sandiaga: Sangat Efektif Dorong Pergerakan Wisatawan

Salah satu alasan pernikahan di Bali dimintai oleh wisatawan India karena biayanya yang terbilang murah.

"Karena kan wedding di India itu megah banget, kalau mereka bikin dua minggu di Delhi atau Mumbai, dibanding mereka spent di Bali jauh lebih ekonomis," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini