Share

Penataan Telan Dana Rp96 Miliar, Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Pantai Malalayang

Antara, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 406 2750496 penataan-telan-dana-rp96-miliar-jokowi-ajak-masyarakat-jaga-kebersihan-pantai-malalayang-Xn1uydW5yo.JPG Presiden Jokowi sambangi Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara (Foto: ANTARA/Karel A Polakitan)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut). Di sela kunjungannya itu, kepala negara mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Pantai Malalayang di Kota Manado.

"Mari kita menjaga kebersihan Pantai Malalayang yang telah diperbaiki dan dibenahi ini," seru Jokowi usai meresmikan Manado Beach Walk (MBW) di kawasan Pantai Malalayang, Kota Manado belum lama ini.

Dikatakan Jokowi, biaya penataan kawasan pariwisata Pantai Malalayang ini tidak sedikit dan menyerap anggaran hingga Rp96 miliar.

Infografis Pantai Indrayanti

Mantan Wali Kota Surakarta itu menambahkan, setelah penataan kawasan Pantai Malalayang, maka kegiatan seperti ini akan dilanjutkan sampai penataan Kota Manado ke depannya semakin baik.

Penataan kawasan pariwisata Pantai Malalayang dan Bunaken dikerjakan PT Nindya Karya. Di destinasi wisata ini, dibangun warung apung, ada ikon bola dunia yang disematkan relief ikan purba Coelacanth.

Warung apung ini, nantinya digunakan masyarakat pedagang usaha mikro kecil dan menengah yang sebelumnya menggunakan kawasan ini untuk berjualan.

Selain warung apung, disediakan juga taman bermain dengan perlengkapannya, area jogging track serta fasilitas lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Usai memberikan sambutan, Presiden Jokowi menyapa warga yang memadati area penandatangan prasasti peresmian.

Presiden juga sempat berbaur dengan anak-anak TK Kartini Malalayang yang saat itu telah usai mewarnai gambar, ada yel-yel, Kepala Negara juga sesekali mengikuti gerakan anak-anak.

Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyusuri lokasi proyek penataan kawasan pariwisata Pantai Malalayang, menyalami hingga berswafoto dengan masyarakat yang menyapanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini