Share

Alasan Pramugari Tidak Suka Penumpang Bertukar Kursi Pesawat

Sri Latifah Nasution, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2023 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 406 2751452 alasan-pramugari-tidak-suka-penumpang-bertukar-kursi-pesawat-w3qKmUsBUu.jpg Ilustrasi (Foto: iStock)

KURSI salah satu hal yang kerap diperdebatkan penumpang terhadap para kru kabin di pesawat. Bahkan, sesama penumpang juga tidak ragu bertanya apakah mereka tidak keberatan untuk berpindah tempat. Ternyata perdebatan karena hal sepele tersebut tidak disukai oleh pramugari.

Dilansir dari The Sun, seorang pramugari yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan bahwa mereka tidak sepenuhnya keberatan kalau sesama penumpang saling bertukar kursi. Namun, ada beberapa peraturan yang sebaiknya mereka pahami.

Jika itu memang tempat duduk Anda, maka Anda berhak untuk menerima atau menolak ajakan bertukar kursi dengan penumpang lain.

Jika Anda ingin bersikap ramah, Anda bisa membiarkan penumpang yang terpisah tempat duduk tersebut untuk bertukar tempat dengan Anda. Tapi, jangan merasa ragu jika Anda tidak ingin menerima permintaan mereka.

Terkadang orang yang diajak untuk bertukar kursi telah membayar lebih untuk dapat tempat duduk ekstra.

Pramugari tersebut juga menjelaskan bahwa mereka selaku kru kabin selalu berpihak pada penumpang yang kursinya diperdebatkan.

Beberapa penumpang terkadang bersikap seolah-olah berhak atas penumpang lain, dan merasa selalu bisa berdampingan dengan pasangan maupun keluarga mereka yang duduk terpisah.

Para kru kabin tidak suka menyelesaikan pertengkaran kecil seperti itu, karena mereka memiliki tugas lain yang lebih penting. Mereka harus melakukan pemeriksaan keselamatan, demonstrasi penerbangan, juga beberapa hal lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, jika bertukar kursi benar-benar diperlukan, penumpang bisa memberitahu pramugari tentang hal tersebut.

Bertukar kursi tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, seperti distribusi berat dalam pesawat, juga gerakan yang bisa berbahaya saat awal penerbangan.

Ilustrasi

Untuk itu, penumpang disarankan untuk menanyakannya kepada awak kabin terlebih dahulu, jika ingin bertukar kursi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini