Share

Tak Disangka, Ini Alasan Kenapa Rok Pramugari Ada Belahannya

Prisca Arianto, Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2023 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 406 2757997 tak-disangka-ini-alasan-kenapa-rok-pramugari-ada-belahannya-eX99EW1MW9.jpg Pramugari berjalan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Foto: Okezone.com/Heru)

PENAMPILAN pramugari sering mengundang daya tarik. Punya paras cantik, tubuh ideal, dan mengenakan seragam yang anggun membuatnya memesona. Sudah jadi rahasia umum, rok dikenakan pramugari rata-rata ada belahannya. Kenapa?

Pramugari menjadi salah satu profesi yang paling di idam-idamkan kaum hawa. Selain gaji yang menjanjikan, profesi ini juga memiliki keuntungan seperti jalan-jalan ke luar negeri secara gratis.

Pramugari memiliki ciri khas dalam segi penampilannya. Begitu pula dengan seragamnya yang anggun.

 BACA JUGA:4 Pose Menggoda Serena Zippo, Pramugari Cantik yang Bikin Bujang Resah

Perihal rok pramugari ada berlahannya, seorang pramugari maskapai swasta nasional Indonesia, Restanti mengungkapkan alasannya melalui video yang diunggah di akun TikTok @mrestantii, sebagai berikut.

Mempermudah Jalan

Bukan untuk menarik perhatian ataupun agar terlihat anggun. Alasan pertama kenapa bawahan atau rok pramugari memiliki belahan adalah agar mempermudah pramugari dalam berjalan.

Ilustrasi

Misalnya, saat pesawat mengalami kendala dan keadaan darurat saat di udara, maka belahan pada rok pramugari membantu dan mempermudah mereka untuk berjalan dan berlari menyelamatkan diri.

 BACA JUGA:4 Potret Memukau Pramugari Hannah Erika, Cantiknya Bikin Jomblo Meriang

Mempermudah Naik dan Turun Tangga

 

Bisa Anda bayangkan betapa sulitnya seorang pramugari saat naik dan turun tangga tanpa belahan pada rok atau bawahan seragamnya. Terlebih, pramugari umumnya mengenakan seragam yang body fit atau baju yang pas badan.

Follow Berita Okezone di Google News

Tentu hal tersebut membuat pramugari kurang leluasa saat berjalan,terutama saat naik dan turun tangga pesawat. Itulah gunanya rok atau bawahan seragam pramugari memiliki belahan dengan tujuan agar mempermudah naik dan turun tangga.

Bisa Jadi Wonder Woman

Alasan lain kenapa bawahan atau rok pramugari memiliki belahan adalah, agar pramugari bisa menjadi wonder woman untuk menyelamatkan penumpang ketika pesawat memiliki kendala di udara.

Belahan pada rok pramugari membantu mereka lebih sigap dan cepat dalam berjalan maupun berlari untuk menjadi wonder woman dalam menyelamatkan penumpang.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini