Share

Penuh Daya Tarik, Ini 6 Alasan Turki Jadi Incaran Travelers Dunia!

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2023 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 03 408 2758786 penuh-daya-tarik-ini-6-alasan-turki-jadi-incaran-travelers-dunia-9k6F7bTIDt.jpg Cappadocia, destinasi wisata populer di Turki. (Foto: Unsplash)

TURKI sukses membangun pariwisatanya. Banyak traveler dari berbagai negara memilih Turki sebagai destinasi liburannya. Apa alasannya sehingga Turki menjadi incaran travelers dunia?

Turki dikenal mewariskan segudang sejarah peradaban Islam di dunia. Letak wilayah Turki melintasi dua buah benua yaitu Benua Eropa dan Asia yang membuatnya menjadi incaran para travelers. Bukan hanya saja travelers, Turki menjadi tempat surga bagi para arkeolog dan sejarawan dunia.

Berikut sederet alasan Turki menjadi incaran travelers dunia.

 BACA JUGA:KJRI Istanbul Ikuti Festival Beyoglu, Pempek hingga Rendang Laris Manis!

1. Keajaiban Alam

Alasan Turki menjadi incaran travelers dunia yang pertama adalah negara ini terkenal dengan pesona alamnya yang luar biasa.

Ilustrasi

Danau Van, Turki

Selain dari kota-kota besar seperti Ankara, Istanbul, dan Izmir, Turki juga memiliki banyak tempat yang masih alami dan travelers bisa melakukan banyak hal dimulai dari bermain ski di Pegunungan Uludağ hingga melakukan hiking di Provinsi Rize. Ada juga teras travertine putih yang sangat terkenal di Pamukkale.

2. Negara dengan Sejarah Kekuasaan Islam

Alasan Turki menjadi incaran travelers dunia selanjutnya yaitu Turki menyimpan sejarah Islam. Saat itu Konstantinopel adalah ibu kota Kekaisaran Romawi yang kota terbesar dan termakmur di Eropa. Pada tahun 1453 Konstantinopel berhasil ditaklukan oleh Sultan Islam yang masih berusia 21 tahun.

Akhirnya kerajaan besar yang berumur 11 abad itu jatuh ke tangan kaum muslimin. Peperangan besar itu mengakibatkan 265.000 pasukan umat Islam gugur.

3. Aneka Macam Makanan

Alasan Turki menjadi incaran travelers dunia berikutnya yakni makanan khas timur tengah yang lezat. Setiap wilayah di Turki memiliki budaya dapur sendiri, termasuk bahan-bahan yang berbeda dan resep yang dihasilkan.

Sehingga masakan Turki jauh lebih lezat dari kebab dan baklava, termasuk makanan laut segar dan meze, makanan penutup, sarapan besar menyebar, kuliner Ottoman, hidangan sayuran, dan banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Pantai yang indah

Alasan Turki menjadi incaran travelers dunia lainnya, daerah Bodrum, Antalya, Izmir, dan Fethiye di Turki memiliki pantai yang indah sekali. Pemandangan dengan spektrum yang indah mencakup semuanya dari teluk yang terpencil hingga pesta pantai yang menarik. Salah satu cara terbaik untuk menikmati pantai Turki dan Mediterania atau Pantai Aegean adalah dengan menggunakan Blue Cruise.

5. Museum yang sangat bagus

Alasan Turki menjadi incaran travelers dunia selanjutnya yaitu Turki memiliki banyak museum fantastis yang secara aktif melestarikan temuan dari banyak situs arkeologi di seluruh negeri. Dari museum mosaik terbesar di dunia (Zeugma in Gaziantep) hingga museum Istana Ottoman Istanbul.

 Ilustrasi

6. Situs arkeologi

Alasan Turki menjadi incaran travelers dunia yang terakhir Turki menjadi saksi bisu yang menyaksikan banyak perubahan kerajaan serta peradaban Timur Tengah. Turki memiliki sejumlah besar situs arkeologi yang tersebar di seluruh negeri. Dari istana dan masjid Istanbul, reruntuhan Ephesus hingga kota-kota bawah tanah di Cappadocia. Turki adalah surga bagi travelers yang gemar arkeologi dan sejarah. 

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini