Share

Libur Nyepi Bertepatan dengan 1 Ramadhan, Sandiaga Ajak Masyarakat Berwisata di Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 20 Maret 2023 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 20 406 2784618 libur-nyepi-bertepatan-dengan-1-ramadhan-sandiaga-ajak-masyarakat-berwisata-di-indonesia-aiJtwjGbX9.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (ANTARA)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa libur Hari Raya Nyepi 2023 dan 1 Ramadhan 1444 Hijriah jatuh pada hari yang sama. Hal ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan liburan di Indonesia.

"Akan ada dua hari libur nasional yaitu Nyepi dan memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan, dan itu ada cuti bersama. Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata di Indonesia saja," katanya dalam Weekly Press Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (20/03/2023).

 BACA JUGA:

Sandiaga mengungkapkan, bahwa terdapat sejumlah destinasi wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) di hari libur tersebut.

 

Sementara itu, kata Sandiaga, pihaknya akan menggaet sejumlah pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf), untuk mewujudkan beberapa program menyambut bulan suci Ramadhan dan juga mudik lebaran 2023.

 BACA JUGA:

"Di mana promosi-promosi ini kita gencarkan supaya Masyarakat Indonesia berwisata di Indonesia," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sandiaga menyebut, bahwa saat mudik lebaran nanti pihak juga akan memastikan mencapai 120 juta pergerakan. Guna membangkitkan pariwisata di Indonesia, yakni dengan adanya sejumlah paket wisata dan diskon bagi para wisatawan.

"(Realisasinya) Mungkin di minggu ke dua menjelang mudik lebaran bisa kita umumkan," katanya.

 Ilustrasi

Sandiaga menambahkan, terdapat sejumlah paket wisata Nusantara (Pak Wisnu) melalui program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) dan nantinya menggunakan platform daring.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini