berita terbaru
  • Menjelajahi Pulau Alor, Surganya Taman Laut di Indonesia Timur

    Hangatnya mentari mengetuk setiap pintu di Pulau Alor Warga Pulau Alor hidup dengan penuh toleransi Terdapat 6 desa dengan lebih dari 5.000 penduduk Musik, nyanyian tradisional dan tarian Lego-Lego tanda sambutan penghormatan Jagung adalah hasil bumi yang diolah untuk dijual Hasil anyaman warga disebut Bubu yang berarti perangkap ikan Terdapat tempat khusus di laut untuk meletakkan bubu, agar tidak merusak terumbu karang Nelayan di Pulau Pura, Alor, mampu menyelam hingga 10 meter tanpa tabung oksigen Alat bantu selam yang digunakan nelayan hanya kacamata dari bambu Pulau Alor menjadi lokasi impian penyelam berbagai negara, memiliki lebih dari 60 titik penyelaman, 20 di antaranya berkelas dunia, pasar Alor Kecil menjadi lokasi interaksi antar warga pesisir dan pegunungan. Transaksi jual beli di Pasar Alor kecil masih dengan sistem barter dan bertukar hasil bumi sesama warga untuk bertahan hidup. Menjelajahi Pulau Alor dapat memaknai kehidupan dan seisinya, ramah tamah terpancar dari keindahan senyum warganya. Pulau Alor salah satu bukti megahnya budaya dan keindahan alam Indonesia. Simak video selengkapnya

    15 September 2020
  • 3 Tempat Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi di China

    China memiliki segudang tempat indah untuk dikunjungi. Destinasi pertama adalah The Greatwall atau Tembok China. Tembok China dibangun oleh 6 dinasti dan berusia lebih dari 2.500 tahun. Pemandangan gunung dan bukit di sekitar tembok menambah daya tarik tempat ini Destinasi kedua adalah Disneyland. Disneyland terletak di Kota Shanghai, China. Banyak pertunjukan dan puluhan wahana bermain yang bisa dinikmati. Selain itu, pengunjung dapat berfoto di setiap spot yang diinginkan. Destinasi terakhir adalah Danau Xihu yang terletak di Hangzhou. Danau ini terkenal karena cerita dongeng siluman ular putih. Di sekitar danau terdapat pagoda-pagoda yang dapat di tempuh menggunakan kapal.

    9 September 2020
  • Dinda Hauw Bulan Madu di Labuan Bajo, Anang-Ashanty Jelajahi Laut Bali

    Menikah 7 Juli 2020, Dinda Hauw dan Rey Mbayang tak pernah berhenti mencuri perhatian. Pertemuan mereka melalui proses taaruf tak sedikit warganet mengagumi pasangan ini. Baru-baru ini Dinda Hauw dan Rey Mbayang menikmati bulan madu di Labuan Bajo. Momen manis kebersamaan mereka diabadikan di dunia maya. Panorama indah Labuan Bajo menjadi saksi kebahagiaan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Lihat saja senyum Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Keinginan mereka diving bersama akhirnya terwujud. Seolah tak mau kalah dengan pengantin baru, Anang-Ashanty menikmati keindahan laut Bali dengan kapal pesiar. Meski usia pernikahan sudah 8 tahun, tapi Anang dan Ashanty tak kalah romantis. Bersama buah hatinya, kebahagiaan mereka semakin lengkap kala menikmati keindahan Bali. Dalam kesempatan ini, Anang mengutarakan niatnya ke Ashanty untuk membeli kapal pesiar.

    8 September 2020
  • Wisata Petik Jeruk Khas Jepang Kini Ada di Bandung

    Argowisata Kota Bandung, Jawa Barat, menawarkan sensasi memetik jeruk Decopon. Pohon jeruk yang tidak terlalu tinggi, membuat buah mudah dijangkau anak-anak. Buah yang sudah dipetik bisa langsung dibawa pulang dengan harga Rp60 ribu per kilogram. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar budidaya jeruk Decopon. Simak videonya berikut ini!

    5 September 2020
  • Asyiknya Jelajah Bandung Naik Bandros

    Jalan-jalan ke Bandung jangan lewatkan naik Bandros. Bandros kependekan dari Bandung Tour on Bus, hadir sejak 2015. Bandros beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dengan tarif Rp 20 ribu per orang. Sekali perjalanan Bandros menempuh jarak 10 kilometer. Banyak objek wisata dilalui rute Bandros. Di antaranya Alun-Alun Kota Bandung, Museum KAA, hingga kawasan Buah Batu. Kemudian ada Jalan Braga hingga Taman Dewi Sartika. Reporter: Hantoro

    1 September 2020
  • 1 Abad Gedung Sate Jadi Saksi Sejarah Kehidupan Kota Bandung

    Gedung Sate tepat berusia 1 abad pada 27 Juli 2020, gedung ini dibangun pada tahun 1920 dan selesai pada tahun 1924. Gedung Sate jadi salah satu destinasi unggulan di Jawa Barat, banyak wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke Gedung Sate, di puncak Gedung Sate ada sirine lawas yang masih berfungsi baik dari puncak Gedung Sate terlihat Kota Bandung dan gunung-gunung di Jawa Barat. Simak video selengkapnya

    31 Agustus 2020
  • Pesona Desa Wisata Cibuntu di Kaki Gunung Ciremai

    Desa Cibuntu di Kabupaten Kuningan menyajikan paket wisata lengkap Desa Cibuntu menampilkan wisata alam, budaya, hingga sejarah, di Desa Cibuntu terdapat Kampung Domba. Kemudian ada berbagai situs bersejarah terdapat pula homestay berskala internasional, di Desa Cibuntu juga ada camping ground yang cocok untuk wisata keluarga. Simak video selengkapnya

    30 Agustus 2020
  • Serunya Menjelajahi 4 Pulau di Labuan Bajo, Cukup Sehari Saja

    Pesona Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur sudah tak terbantahkan, sejak dinobatkan sebagai Destinasi Super Premium, Labuan Bajo terus bersolek. Daya tarik utama Labuan Bajo terletak pada keindahan bahari ada banyak pulau yang bisa dijelajahi di Labuan Bajo. Mulai dari Pulau Padar, Pink Beach, Pulau Rinca hingga Pulau Kelor. Simak video selengkapnya

    30 Agustus 2020
  • Svarga Bumi, Wisata Unik di Tengah Sawah Dekat Borobudur

    Persawahan Svarga Bumi kini jadi favorit wisatawan. Lokasinya di Dusun Gopalan, dekat Candi Borobudur. Asyik buat bersantai sambil menikmati pemandangan. Keren juga dijadikan lokasi berfoto ria. Rekreasi di tengah sawah ini dibuat untuk membantu ekonomi warga. Yuk saksikan video liputannya di sini.

    29 Agustus 2020
  • Menjelajahi Goa Sunyaragi, Tempat Meditasi Sultan Cirebon

    Jalan-jalan ke Cirebon tak lengkap tanpa menyambangi Goa Sunyaragi. Goa yang terletak di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi ini sudah ada sejak abad ke-18. Goa Sunyaragi disebut juga Taman Sari karena dahulu dipenuhi air. Sunyaragi berasal dari kata Sunya yang artinya sepi dan Ragi atau raga. Konon Goa Sunyaragi dibangun untuk tempat meditasi Sultan Cirebon dan keluarganya. Saksikan video lengkapnya di sini.

    29 Agustus 2020
  • Nikmatnya Empal Gentong Khas Cirebon

    Ke Cirebon jangan lupa menikmati empal gentong. Empal gentong merupakan kuliner khas Kota Udang ini. Salah satu pelopor empal gentong Cirebon adalah Rumah Makan Haji Apud. Lokasinya berada di Jalan Tuparev, Kota Cirebon. Empal gentong Haji Apud berbeda dari lainnya karena memiliki rasa lebih gurih. Daging dipilih sangat selektif dan harus masih segar. Di RM Haji Apud juga disediakan kuliner lainnya khas Cirebon. Ada tahu gejrot, sate kambing, hingga otak-otak.

    28 Agustus 2020
  • Menilik Eksotisme De Djawatan, Hutan Fangorn The Lord of The Rings di Banyuwangi

    Keindahan alam Banyuwangi sungguh memesona. Selain api biru, Banyuwangi punya objek wisata alam yang unik dan instagramable, yakni De Djawatan. Mau tahu objek wisata tersebut? Simak video berikut ini!

    3 Agustus 2020
  • 5 Surga Tersembunyi di Indonesia

    Keindahan alam memang tak pernah bohong. Indahnya pegunungan, luasnya lautan dan megahnya air terjun selalu membuat manusia sebagai penghuninya merasa takjub. Begitu banyak surga di indonesia yang masih tersembunyi dan belum terjamah. Keindahan alam Indonesia seakan menjadi magnet para wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Tanah Air. berikut adalah kumpulan video tim okezone tentang surga yang tersembunyi di indonesia

    19 September 2018
  • Serunya Terbang dari Ketinggian 2000 Meter dengan Seutas Tali

    Mimpi menjadi superhero bisa anda realisasikan dengan menjajal permainan zipline di Emirates, Arab.

    Minggu 04 Februari 2018 06:08 WIB
  • Begini Tanggapan Wisatawan Soal Rencana Kenaikan Tiket Masuk Taman Nasional

    Amerika Serikat terkenal dengan sejumlah taman nasional berpemandangan menakjubkan, tujuan wisata bagi pecinta alam. Dinas Taman Nasional berencana menaikkan harga tiket masuk, karena Pemerintah Trump berniat memangkas subsidi.

    9 November 2017
  • Keelokan Bahari di Kepulauan Tidore

    Selain dikenal sebagai kota penuh sejarah dan kota rempah, Tidore juga dikenal memiliki keindahan Bahari.

    12 Oktober 2017
  • Lebih dari 1000 Pelajar Menari Gandrung Sewu

    Lebih dari 1000 pelajar, minggu sore kemarin, menarikan Gandrung Sewu massal di tengah lautan pasir Pantai Banyuwangi, Jawa Timur.

    9 Oktober 2017
  • Taman Nasional Tanjung Puting Jadi Konservasi Orang Utan Terbesar di Dunia

    Taman nasional seluas Pulau Bali di Pangkalan Bun, Kota Waringin, Kalimantan Tengah, anda dapat menyaksikan kehidupan hampir 4000 ekor orang utan.

    7 Oktober 2017
  • Kirab Ogoh-Ogoh dan Gunungan di Lereng Gunung Ungaran

    Warga lereng gunung Ungaran di Jawa Tengah menggelar arakan gunungan dan ogoh-ogoh.

    2 Oktober 2017
  • Begini Alasan Arus Wisatawan Mancanegara ke AS Turun

    Data Asosiasi Perjalanan AS menunjukkan jumlah orang yang berkunjung ke AS turun meski pariwisata internasional secara keseluruhan meningkat. Sebagian biro wisata menyalahkan kebijakan Pemerintahan Trump soal imigrasi sebagai penyebab banyak orang tidak menjadikan AS sebagai negara tujuan wisata.

    26 September 2017
  • Serunya Berlibur Akhir Pekan di Museum

    Sebagian warga Jakarta bingung mencari tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi saat libur hari pekan. Padahal banyak lokasi wisata sejarah yang menarik dan menambah ilmu bersama keluarga.

    23 September 2017
  • Yuk, ke Destinasi Wisata Baru di Wanagiri Hidden Hill

    Bosan dengan wisata pantai kini di Bali memiliki tempat wisata baru yakni Wanagiri Hidden Hill tepatnya di Kecamatan Sukasada, Buleleng.

    9 Agustus 2017
  • Harmoni dalam Perbedaan di Kaki Gunung Semeru

    Tradisi yang telah berlangsung turun-menurun menyambut Ramadan itu dimaknai dengan acara makan bersama seluruh warga kampung di area pemakaman. Nyadran merupakan bentuk hubungan manusia dengan leluhur selain itu sebagai wujud silaturahmi antar warga kampung.

    6 Juni 2017
  • Pertunjukkan Tuna Show di Pasar Kuroshio Ichiba Jepang

    Pasar Kuroshio Ichiba adalah pasar makanan laut yang terletak di Wakayama Marina City, Jepang. Akhir-akhir ini Tuna Filleting Show telah mendapatkan perhatian dari stasiun TV Jepang. Tiga kali sehari dari pukul 10.00 pagi hingga 17.00, para penjual ikan memeragakan keterampilan yang dibutuhkan untuk memotong ikan-ikan raksasa.

    6 Mei 2017
  • Kepala Stasiun Seorang Kucing Bernama Tama

    Inilah Tama kucing betina jenis Calico terkenal mendunia karena menjadi kepala stasiun dan Kepala operasional di stasiun kereta Kishi, Kinokawa, Wakayama, Jepang. Tama lahir di Kinokawa, Wakayama, dan dibesarkan bersama sekelompok kucing liar yang tinggal dekat stasiun Kishi.

    6 Mei 2017
  • Pantai Ujung Batu, Surfing Berlatar Sunset

    Menari diatas papan selancar sambil menikmati indahnya sunset Pantai Ujung Batu di Kota Padang, Sumatera Barat.

    23 April 2017
  • Belajar Sejarah Ibukota di Wisata Kota Tua

    Liburan akhir pekan berjalan-jalan melihat kawasan wisata Kota Tua di Jakarta Pusat. Tak hanya melihat pemandangan, di Kota Tua juga bisa belajar sejarah Ibukota.

    22 April 2017
  • Wisata Akhir Pekan, Terowongan Alami Tana Toraja

    Terowongan alami Tana Toraja, Sulawesi Selatan kini dijadikan detinasi banyak orang untuk berakhir pekan. Pengunjung juga dapan merasakan sensasi berenang setelah terjun dari akar yang berumur ribuan tahun.

    22 April 2017
  • Kemegahan Festival Ogoh-Ogoh

    Menjelang hari raya nyepi, umat hindu menggelar festival ogoh-ogoh di sepanjang jalan malioboro, Yogyakarta. Dalam kepercayaan umat Hindu Ogoh-ogoh merupakan roh jahat yang harus disucikan.

    26 Maret 2017
  • Tempat Wisata Pemandangan Dari Rumah Pohon

    Bagi muda mudi yang hobi foto, jangan lewatkan tempat wisata satu ini. Tempat wisata yang letak di pinggir Danau Toba, memiliki tempat wisata yang memiliki pemandangan yang bagus dan sekaligus memiliki rumah pohon.

    25 Maret 2017