Akhir Pekan Menjajal Offroad di Desa Wisata Pentingsari

Astra Bonardo/ Koran Sindo, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 20:04 WIB

Menteri Pariwisat dan Ekonomo Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bersama public figure Ayu Dewi dan Pskolog dan Konten Kreator Analisa Widyaningrum mengunjungi Desa Wisata Pentingsari, Sleman,  D.I Yogyakarta, Sabtu (5/06/2021). Desa Wisata Pentingsari, Sleman, terletak berada di lereng Gunung Merapi, berjarak kurang lebih 22,5 kilo meter dari piusat Kota Yogyakarta. 

 

Berada di dalam kawasan wisata Taman Nasional Gunung  Merapi (TNGM) membuat masyarakat desa bergegas mencari keunikan lain dan tidak hanya mengandalkan lokasi wisata. Dengan melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya, seperti bertani, aktivitas kehidupan bersosialisasi di pedesaan dengan keramah tamahannya,  kebudayaan dan kesenian tradisional yang masih terjaga, serta makanan khas desa. 

 

Hal itu yang menarik para wisatawan untuk berkunjung, bahkan tidaksedikit juga yang menginap di homestay rumah-rumahwarga dengan suasana pedesaannya yang terbilangmasih sangat kental dan menjadikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan dengan langsung berinteraksi dengan  warga di desa ini.

 

Kunjungan Sandiaga Uno dalam rangka Sosialisi acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 akan dimulai pada tanggal 22 Mei 2021 sampai dengan tanggal 25 Juni 2021.

 

(Foto: Sindo/Astra Bonardo) (hru)

(Astra Bonardo/ Koran Sindo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini