Share

Menparekraf Ajak Generasi Milenial Ambil Peluang Digital di Era Metaverse

Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 16:48 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak generasi muda, terutama generasi millenial juga generasi Z untuk meningkatkan kompetensi, sehingga mampu mengambil peluang di era metaverse yang penuh peluang-peluang baru dalam percepatan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

 

‘Kami baru saja mengadakan diskusi dengan teman-teman generasi millenial, generasi Z membahas tentang metaverse yang kami yakini sebagai peluang yang bisa kita gunakan untuk kebangkitan ekonomi dan membuka peluang kerja,’ kata Menparekraf Sandiaga Uno saat acara diskusi ‘Netes Business Incubation: Pengembangan SDM dan Peluang Percepatan Ekonomi Era Metaverse’ di Cafe Netes, Sleman, DIY, Jumat (14/1/2022). 

 

Metaverse adalah sebuah dunia virtual di mana pengguna dapat berbelanja, bersosialisasi, mengambil bagian dalam kegiatan, berdagang, rekreasi, dan belajar di dalamnya. 

 

Melalui Metaverse, pengusaha dapat membuka peluang tanpa batas untuk meraih banyak keuntungan dengan cara yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan. Bagi para pelaku di bidang industri kreatif, khususnya digital, desain, dan game, hal ini akan menjadi lahan yang terbuka lebar untuk meraih banyak peluang.

 

(Foto: Dokumentasi Kemenparekraf) (hru)

(Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini